...WELCOME to THE RUBBER BLOG...

Wednesday, April 7, 2010

Singapore Trip - Backpacking (berangkat)

hummm... ini yang seru ^ ^
Seperti yang udah dijelasin sebelumnya, ane dapet tiket Lion Air hari sabtu, 03/04/2010 jam 06.20WIB. Ini pasti bakal seru banget, gan, Karna ane harus di bandara minimal 2 jam sebelum keberangkatan! ^ ^

karna jam 4 ane musti nyampe di Bandara, jadi ana habis Shalat jumat langsung dateng ke BSM buat pesen tiket. Di sana diharuskan dulu ngisi form buat keberangkatan Bus dari BSM (Bandung Super Mall) ke Bandara Cengkareng. nah, ane agak bingung (karna baru pertama :p) musti naek jam berapa dari bandung. Setelah nanya2, ternyata ada yang nyaranin naik aja jam 01.30, jadi sampe sana sekitar jam 4.00-4.30AM. yaudah deh,,, bayar Rp75.000,-

sampe di rumah, ane rada ngantuk, tidur deh bentaran ^ ^,,,,
Bangunnya sore-sore, ane langsung packing2... dan gak lupa nelpon Taxi buat nyamperin ane jam 12.50. Okai deh... semua sudah packed, dan berhubung ane dapet jatah max Bagasi cuma2 7kg (ekonomi), jadi ane sangat berhati2 masukin tasnyah ^ ^ okai... Packing siap ^ ^

blablabla... cek-cek lagi macem2...
okai, Taxi dateng jam 12.40 dan gw siap berangkat! (^0^)/

sampe BSM ternyata kalo malem gak nyampe 15menit, gan ^ ^
ane nunggu dulu deh... sembari ngambil uang di ATM buat ditukerin di Money CHanger di Bandara.

Okai, bus gw siap dan tepat berangkat jam 1.30AM. Ada duduk di sebelah gw anak bandung juga dan ternyata dy juga sama mo ke singapore dan pesawatnya juga sama. hahaha... yaudah,.. ngobrol2 dah..... dan ktiduran.. bangun2 sampe bandara. Sampe sana gw cari money changer dan SALAHNYA gw adalah mustinya tukerinnya di bandung... huhuhuhu... T.T

anak tadi udah nuker di bandung dan 1SGD = 6500IDR, sedangkan di bandara gw kena 1SGD = 6600IDR... hufffh,,,, yasudahlah.... jadi... selanjutnya.... kurs yang gw pake :

1SGD = 6600IDR

lanjut...
nyampe bandara, gw turun di terminal 2E buat keberangkatan international.
checkin dan langsung ngurus fiskal. karna gw punya NPWP, jadi fiskalnya GRATIS GAN!!!! ^ ^

okai deh...
langsung masuk ke dalam dan ke bagian imigrasi....
imigrasi lewat, ke bagian pemeriksaan barang.. dan di sana udah banyak banget parfum-parfum dan botol2 minuman yang pada disita.... wew... ternyata :
DILARANG MEMBAWA CAIRAN DI ATAS 100ml KE DALAM PESAWAT.
dan untungnya gw semuanya udah masukin bagasi deh ^ ^ tas tenteng cuma bawa passport n yang penting2 aja..

nunggu bentar, pesawat dateng, masuk.. dan tepat berangkat jam 6.20 ^ ^
tepat waktu, bo!!!! ^ ^

perjalanan-nya menempuh waktu 1jam 20 menit.
smape Changi adalah pukul 08.40 waktu Singapore... YEY ^ ^
Alhamdulillah.... "I'm Officially in Singapore" \(^0^)/

yang lainnya niyh, gan ^ ^ :
3. Singapore Trip - Backpacking (berangkat)