...WELCOME to THE RUBBER BLOG...

   




Thursday, April 8, 2010

Singapore Trip - Backpacking (arrived)

Udah nyampe deh di Singapore....
rencananya ane mau langsung ke hotel buad check in...
eh, tapi mo muter2 dulu juga...
kebetulan ane bolehnya Check-in hotel mulai jam 11 pagi.

humm... sedangkan masih jam9. yaudah.. ane muter2 dulu di Changi...
wah.. ternyata Changi keren beneeeeeeer ^ ^ manteb dah gan pokokna mah!

oh iya, BE CAREFUL!!! DI SG Bahasanya ENGLISH or MANDARIN! buat yang bisa bahasa mandarin, beruntunglah dikau, kalo bisanya bahasa indonesia... humm... use ur english at least ter-bata-bata is okai lah... ^ ^

ane terus ke bagian Visitor Center. di sana ane nanya ttg MRT n perjalanan di singapore. jangan lupa minta Map singapore. di sana juga banyak flier2 yang bisa kita ambil.
Dari terminal kedatangan, ane naik Skytrain ke T3 buat ke MRT a.k.a kereta bawah tanah!

untuk transportasi di Singapore ada 2 macam kartu :

kalo EZ-link, harganya $15 ($5 harga kartu, $10 isi kartu), setiap penggunaan kendaraan akan dikurangi tergantung kendaraan n jarak. EZ-link bisa dipake buat MRT, LRT, atopun Bus. kalo kartu habis or udah mau habis, bisa di-topup lewat mesin GTM di setiap MRT Station.

kalo STP, harganya $8/hari(sampe jam 24.00) + $10 buat deposit.
Misal lu mau beli 3 hari, maka lu beli dengan harga $8 x 3 = $24 + $10(deposit) = $34.
tenang aja chuy, $10-nya bisa di-refund kok.. jadi kalo udah lewat 3 hari, lu bisa minta balik deh tuh $10-nyah ^ ^ oh iya, $8 itu lu bisa pake sepuasnya ke mana aja sampe gempor dan fungsinya sama kayak EZ-link. tap inget, batas waktunya cuma sampe jam 24.00 setiap hari-nya, bukan 24jam setelah lo beli. So, saran gw mending lu beli pagi2 aja biar gak rugi^ ^

nah, karna gw 4 hari, gw beli STP hari ke-1 dan ke-2. buat hari ke-3 dan ke-4 ane pake EZ-link ajah ^ ^

yang lainnya niyh, gan ^ ^ :
4. Singapore Trip - Backpacking (arrived)

No comments: