...WELCOME to THE RUBBER BLOG...

   




Thursday, April 3, 2008

Telkom SPEEDY or Telkom SLEEPY ???

Kenapa saya kelompokkan Posting ini di Label "Accident"??
Karena memang ini sebuah kecelakaan... yang (at least) saya dan teman2 kosan rasakan.

Sudah lebih dari setengah tahun kami menggunakan TELKOM SPEEDY "unlimited office" di kosan kami. Sejak bulan agustus 2007 tepatnya. Entah kenapa, akhir-akhir ini kami merasa menjadi orang-orang yang terzolimi. "OLEH SIAPA??". Oleh PT TELKOM INDONESIA, tbk PASTINYA.


Ubah (p = L) & (d = P) menjadi SLEEPY


Mungkin kata-kata saya diatas terlalu men-Judge suatu pihak. Mohon maaf sebelumnya, tapi memang seperti itu kenyataannya. Dalam satu bulan ini, Hampir setengah bulan kami tidak bisa merasakan bahwa kami memiliki INTERNET.

Banyak kasus yang sudah tidak lagi menjadi rahasia umum mengenai speedy. Dari SUPER LEMOT sampai NAIK-TURUNnya Koneksi.

Dalam satu hari saja, Sudah puluhan kali koneksi Naik-Turun. Mungkin hal tersebut gak masalah buat yang menggunakan internet sesekali. But, Hey, We (or ,specially ME) have many things to do with The Internet. Mulai dari download software ratusan mega sampai movies. Gila aja kali kalo saya harus download software, kemudian koneksi terputus BEBERAPA JAM, dan download lagi dari awal (dan gak ada yang jamin koneksi bakal lancar selanjutnya).

Apalagi kalau harus kumpul tugas deadline, speedy mati, should I GO TO CAMPUS or Internet SHOP?? DAMN! GW BAYAR FASILITAS SPEEDY, MAN!!!

Dan yang paling parah, system penanganan error dari speedy (for me) is not Bloody Good. Kasus terparah saya sekitar belasan Maret. Setelah koneksi Naik-Turun beberapa jam, tiba-tiba speedy saya MATI TOTAL. Setengah hari -> sudah mulai terbiasa; hampir 24 jam -> mulai rewel; sudah lewat 24 jam -> komplain ke 147 (YANG MASIH JUGA DIKENAIN PULSA).

hari ke 2, saya komplain (masih sabar donk), dan jawabannya "Baik, Pak, Akan Kami lanjutkan ke bagian Jaringan dan Nanti Bapak akan kami hubungi".

hari ke 3, kemudian (saya msh belum dihubungin), saya telpon lagi dan gw mulai panas.

hari ke 4, saya gak dihubungin juga, saya PANAS, saya marah-marah!!! Dia bilang, "Baik, Pak, akan kami dispatch langsung ke bagian jaringan dan Mohon maaf sekali atas ketidaknyamanannya"

hari ke 5, saya masih gak dhubungin juga, speedy masih FULLY OFF, saya telpon lagi, marah2 lg ke CSnya.

hari ke 6, ada orang telkom dateng (fyuuh, akhirnya...) utak-atik saluran telepon... TERNYATA GAK ADA HASIL!!!! Dy pulang (DASAR GADUNGAN!). Saya telpon lg ke 147, Minta teknisi yang qualified! Akhirnya jam 2an ada yang dateng lg. Dia kemudian utak atik dari komputer dan Guess What? BERHASIL!! Horray!!^^ orangnya pulang deh...

BUT, WHAT AGAIN???? Jam6 sorenya, speedy mati lagi. Sampe besokannya. Dan, komplain lagi deh.... dan baru lancar setelah beberapa hari.... itupun juga plus naik turun setiap beberapa jam. T.T

Sampai saat ini pun, saya harus nunggu speedy jalan, baru posting ini bisa kekirim...
huhuhu... betapa terzoliminya kami... (T.T)

Yang jelas, kita bakal minta kompensasi ke Telkom pada saat pembayaran tagihan bulan maret nanti. Dan, kita udah bagi-bagi tugas buat ngehitung berapa lama speedy mati dari catatan yang ada di account speedy saya di website portal.telkomspeedy.com.

1 comment:

Anonymous said...

speedy...speedy...

eh, emang udah bener vick speedy lo??

ntar gw numpang donlod aaah...hihihii

btw,udah gw link tuh, eh, comment disini kok susah bangetyagh??!!

asem\!