...WELCOME to THE RUBBER BLOG...

   




Sunday, April 6, 2008

Roy Suryo SOTOY : "Blogger Hambat Mayarakat Akses Internet"

dari www.Indocommit.com


Komunitas blogger dinilai sebagai penghambat masyarakat untuk mengakses dunia maya karena ulahnya yang meresahkan publik.


Hal tersebut dikatakan pakar telematika Roy Suryo kepada Indocommit.com belum lama ini. Seperti telah diberitakan, Roy mensinyalir blogger sebagai pembobol situs Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) dan Partai Golkar pada pekan lalu.


“Coba dilakukan survei kepada masyarakat mengenai peran blogger. Saya bisa pastikan publik sekarang ketakutan buka internet karena sikap sebagian blogger, seperti Enda Nasution yang nyeleneh,” tuturnya.


Menurutnya, blogger tidak memberikan kontribusi terhadap perkembangan teknologi informasi komunikasi (ICT) di tanah air. “Enda Cs menolak diajak menyumbangkan ide dalam penyusunan undang-undang informasi dan transaksi elektronik (ITE) sebelum undang-undang tersebut disahkan DPR,” paparnya.


Sebelumnya, Enda menganggap Roy tidak bisa membedakan antara hacker dengan blogger yang membobol situs Depkominfo dan Partai Golkar. Pakar telematika itu menilai blogger belum bisa menciptakan citra positif terhadap publik.

2 comments:

Aslam said...

hayo lo, ngejek roy suryo.

denda 1 milyar lho..

hahahhaa,,

Anonymous said...

hahaha.. nge-blog itu klo kata gw sih kegiatan positif.

Dg nge-blog, kita bisa berbagi pemikiran dan inspirasi...

yo,, go-blog! :-)