...WELCOME to THE RUBBER BLOG...

   




Sunday, June 22, 2008

Gigi bungsu ku tumbuh = SAKIT

huhuhuhu....
3 hari belakangan ini Si Empu meringis gak karuan..
hampir tiap Jam si-Empu sir Vicky Potter nahan rasa sakit yang buanget2 [lebay].....

Tapi, emang bener, kata kebanyakan orang kalo gigi bungsu alias gigi paling blakang mau keluar, biasanya sakitnya minta ampun. Ibarat kata jin, biasanya kalo si dukun minta sesuatu, si Jin biasa minta yang macem2.... nah, kalo gigi bungsu biasanya minta tumbal rasa sakit...
hix.. hix... (>o<)>

Ketika memasuki umur yang ke-21, Sir Vicky Potter mulai ngerasa ada sesuatu yang janggal pada graham bagian kanan bawah... pertama siyh okay2 aja.. tapi kok, jadi makin sakit??
huuuuaaaaaa <(T0T)> bahkan makan aja k'siksanya minta ampun, yang namanya ngunyah udah kayak maling PGA digigit anjing = "aing-aing, anjing, aing sakit, euy!"

dan, makin repotnya lagi, badan gw jadi pusing n panas demam di hari pertama n kedua karena gusi blakang gw ternyata BENGKAK

nah, sesuai gambar yang diatas, ternyata pertumbuhan gigi blakang itu memang cukup merepotkan bagi sebahagian orang. Sesuai referensi dari sumber lain, gigi bungsu or biasa orang bule sebut dengan "wisdom teeth" ini biasa tumbuh pada usia 18 sampai dengan 25tahun-an.

Dengan adanya perkembangan evolusi manusia, gigi graham bungsu ini sering tumbuh secara tidak normal. ada yang tumbuh ke arah pipi, lidah, mendesak ke gigi sebelah, or bahkan impaksi (tidak dapat tumbuh dan terpendam).

selain keluhan lokal dalam mulut, si gigi ini biasa juga menimbulkan migran, sakit kepala, sakit leher, bahkan bisa menyebabkan sakit wajah dan kepala kronis. nah, Bila keadaan tersebut terjadi, Dokter biasanya menyarankan untuk eliminasi gigi dengan operasi minor klinik gigi.

Nah, kurang lebih kayak gitu deh kira-kira permasalah pada gigi bungsu. Tapi, gw siyh coba bertahan pada rasa sabar aja.. xixixi... moga dengan sakit yang gw derita ini, Tuhan bisa ngasih gw petunjuk agar bisa jadi orang yang lebih bijaksana (kan, wisdom teeth^^). amin...

kalo Tips dari gw siyh, cukup aja minum PONSTANT (ups, sebut merk =P), asal jangan beli di warung BSM (Bapak Slow Motion depan mas-Jok deket kampus gw). Harganya mahal sekali, Bung!! Masa, gw beli di t4 dy dan si ibu penjual toko ngasih harga Rp2000 per biji. Karena gw sakit, gw beli donk! tapi pas malemnya, gw beli di warung depan Raflesh Campur (deket kampus gw juga), harganya cukup Rp 600 saja per biji. Eh, buseeet.....

Makanya... berhati-hatilah, kawan....
\(^0^)9

No comments: